Cheat Games Point Blank Gemscool
Silahkan daftar bagi anda yang belum menjadi member Solusi Forum

Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by tole on Sun Sep 19, 2010 5:07 am

Beberape tips mengatasi susah/ kaga' bisa tidur / bahasa kerennya INSOMNIA


* Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan anda sering ke belakang untuk buang air kecil. Sudah tentu kedua keadaan ini akan menganggu kenyenyakan tidur anda.

* Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal-hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.

* Gunakanlah tempat tidur anda khusus untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.

* Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.

* Makanlah makanan ringan yang mengandung sedikit karbohidrat menjelang tidur, bila tersedia, tambahkan dengan segelas susu hangat.

* Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi, alkohol dan rokok. Minuman ini akan menyebabkan anda terjaga yang tentu saja tidak anda perlukan bila anda ingin tidur.

* Mandilah dengan air hangat 30 menit atau 1 jam sebelum tidur. Mandi air hangat akan menyebabkan efek sedasi atau merangsang tidur. Selain itu, mandi air hangat juga mengurangi ketengangan tubuh.

* Berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.

* Lakukan aktivitas relaksasi secara rutin. Mendengarkan musik, melatih pernafasan, meditasi dan lain lain akan membantu memperlambat proses yang terjadi dalam tubuh sehingga tubuh anda menjadi lebih santai. Keadaan ini akan mempemudah anda untuk tidur.

* Hentikan menonton TV atau membaca buku, setidaknya 1 jam sebelum tidur.

Itulah beberapa tips mengatasi susah tidur anda. Ingatlah selalu bahwa tidur merupakan kebutuhan pokok tubuh untuk pertumbuhan dan memperbaiki fungsi organ yang terganggu. Dengan waktu tidur yang cukup, maka kita akan merasa segar bugar ketika bangun pagi dan siap melakukan berbagai aktifitas sepanjang hari dari pagi hingga malam.

Normalnya manusia tidur pada saat malam hari hingga pagi hari, namun tidak jarang ada orang yang bisa tidur dari siang sampai malam hari karena tuntutan pekerjaan atau karena sudah terbiasa.

Insomnia bukan merupakan penyakit bawaan dan dengan demikian tentu akan mudah disembuhkan.


tole
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 296
Age : 27
Lokasi : jakarta
Points : 418
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by fitri on Mon Sep 20, 2010 10:29 am

Trims ya KK...
Klo aq lagi ga bisa tidur aq minum lelap trus baca buku, lama" juga ngantuk... Tidur deh... Peace: Peace: Peace:

fitri
2nd Lt. Grade 1
2nd Lt. Grade 1

Jumlah posting : 132
Age : 27
Lokasi : Bogor
Points : 137
Registration date : 15.09.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by lunna on Mon Sep 20, 2010 1:24 pm

wahhh..info bagus gan
insomnia-ku udah parah banget, udah bertahun2 tidur pasti diatas jam 2 dini hari.

tak coba lah tips nya

nie gan kalo haus... Cendol Cendol

lunna
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 313
Age : 24
Lokasi : Kin[G]sTonE city
Points : 465
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by tole on Wed Sep 22, 2010 12:32 pm

Sundul gan Sundul gan Sundul gan

tole
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 296
Age : 27
Lokasi : jakarta
Points : 418
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by biogatel on Sat Sep 25, 2010 7:48 pm

Thumbup

biogatel
2nd Lt. Grade 1
2nd Lt. Grade 1

Jumlah posting : 133
Points : 141
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by [SF] natan868 on Sat Sep 25, 2010 9:36 pm

wah ane kalo ngantuk sih mikirin ttg cerita2 aja....
trus ane jadi karakter utamanya..
ga tau kenapa maknyos jadi tidur kwkwkwkwkwkwkw

btw bole dicoba ne 2thumbup

_________________


Ngasih batabig siap2!

mending ngasih Cendol

Cendol Ya Gan! Klik (+) Di Pojok atas!

[SF] natan868
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1505
Age : 20
Points : 2094
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by [SF] Yacub on Sun Sep 26, 2010 7:29 am

eh kok gwe....

Tips yang ke-10 terbalik..

gwe ngantuk kebanyakan gara2 nonton TV sama Maen Kompi.

hmhmmmm :)

_________________
Jika posting saya keren menurut anda tinggal bantu klik (+) pojok kanan atas yah...


Give   Cendol  Not  batabig  

Read Rules                 Kalau Mau Posting Baca dulu peraturannya di sini!!!

Add FB saya yah gan...Di Sini!

Thx!

Read Rules Before Posting!
------Yacub Ardianto-------

[SF] Yacub
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1441
Age : 20
Lokasi : *-=Ba[T]aM=-*
Points : 1757
Registration date : 16.08.10

http://www.yacubholic.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by tole on Wed Sep 29, 2010 10:03 pm

Sundul gan

tole
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 296
Age : 27
Lokasi : jakarta
Points : 418
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by jojoee on Fri Oct 01, 2010 6:00 pm

caranya gmn bos???

jojoee
Master Sgt. Grade 3
Master Sgt. Grade 3

Jumlah posting : 71
Lokasi : lampung-jakarta
Points : 142
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cara Mengatasi Susah tidur terutama malem-malem

Post by Sponsored content Today at 4:37 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik