Cheat Games Point Blank Gemscool
Silahkan daftar bagi anda yang belum menjadi member Solusi Forum

MAKANAN KHAS PADANG

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Wed Aug 18, 2010 10:02 am

ni ane coba2 buat topic gan....

sambil buat ni ane jadi ngiler juga jadix...

hehe...
Ketawa Ketawa Ketawa

sapa sih yg gx tau ma nasi padang,,,
hampir tiap daerah di indo, pasti ada warung nasi padang...
ywdh lang sung ja ke TeKaPe....

1. Rendang....
sapa yg gak tau ma makanan satu ni,,, makanan ini Salah satu maskan khas kota padang. Masakan ini biasanya disajikan pada acara – acara resmi seperti; perhelatan, pertemuan keluarga, syukuran, akikah anak serta makanan special bagi tamu kehormatan. Saat ini rendang merupakan salah satu masakan yang harus ada pada hari pertama bulan ramadhaan. Menurut orang padang bebuka tampa rendang yang gurih dan pedas maka akan terasa kurang nikmat. Begitu juga dengan hari lebaran kecerian bersama keluargabelum terasa lengkap jika tidak mencicipi rendang olahan ibunda tercinta.

Rendang adalah gulai daging yang dikeringkan. Sebenarnya bahan utamanya tidak hanya daging tetapi ada juga ayam, telor, lokan serta ikan. Pengolahannya pun sesuai dengan bahan utama karna bahan utama tersebut harus di gulai terlebih dahulu kemudian dikeringkan. Untuk ayam atau ikan tentu saja santannya yang dimasak terlebih setelah agak kering baru daging nya dimasukkan hal ini mengingat halusnya serat kedua bahan tersebut dan tdntu saja kalo terlalu lama maka akan hancur daging nya.

2. Dendeng Balado
Dendeng balado adalah masakan khas Sumatera Barat dibuat dari irisan tipis dan lebar daging sapi yang dikeringkan lalu digoreng kering.Daging goreng ini lalu diberi bumbu balado.

Sedangkan dendeng batokok bahan nya sama dengan dendeng balado, bedanya adalah bumbu balado nya bukan memakai cabai merah, namun memakai cabai hijau yang diiris kasar dan daging sapi setelah diiris tipis melebar lalu dipukul-pukul dengan batu cobek supaya daging nya menjadi lembut.
ini termasuk faforit ane juga gan.... Thumbup Thumbup Thumbup Thumbup

3. Soto Padang
Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Selain di Kota Padang, Sumatera Barat, hidangan Soto Padang juga mudah ditemukan di berbagai restoran Padang di penjuru dunia.
ini enak dimakan pd saat dingin2 gan...

4.Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman.

Sate Padang memakai bahan daging dengan bumbu kuah kacang kental (mirip bubur) ditambah cabai yang banyak sehingga rasanya pedas.

Sate Padang Panjang dibedakan dengan kuah sate nya yang berwarna kuning sedangkan sate Pariaman kuahnya berwarna merah. Rasa kedua jenis sate ini juga berbeda. Sedangkan sate Padang mempunyai bermacam rasa perpaduan kedua jenis varian sate diatas...
ini ane paling faforit gan...
hehe

segitu dulu gan...
maap bila blon ada foto yg mendukung,,
coz ane baru newbie...

bila berkenan tolong klik + gan...

berharap Cendol Cendol mohon jng ditimpuk batabig batabig
coz sakit banget gan....

thx for u attention

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by Ocim on Wed Aug 18, 2010 10:15 am

haduh bru pagi gan ,, perut ni ngakaks

Ocim
SF Commander
SF Commander

Jumlah posting : 640
Age : 30
Lokasi : http://speechyourm1nd.blogspot.com/
Points : 3017
Registration date : 12.09.08

http://speechyourm1nd.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Wed Aug 18, 2010 10:23 am

sayangnya modem ni lelet, jadi gx bisa upload gambar...

hehe 2thumbup 2thumbup

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fasad1990 on Wed Aug 18, 2010 10:35 am

widiw.....
mantep nih gan....

kirim ke rumah ane dunks... 2thumbup

fasad1990
Senior Trainee
Senior Trainee

Jumlah posting : 6
Points : 8
Registration date : 18.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Wed Aug 18, 2010 10:39 am

boleh,,,,

asal sesuai ajja ma ongkir nya....

kmu dmn??? iloveindonesia iloveindonesia

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fasad1990 on Wed Aug 18, 2010 10:53 am

aku di papua...
hehe ngakaks ngakaks

becanda, aku di jakarta....

bisa krim rendangnya 10 kilo...

bwt aku sendiri tuh...

fasad1990
Senior Trainee
Senior Trainee

Jumlah posting : 6
Points : 8
Registration date : 18.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Wed Aug 18, 2010 10:55 am

boleh, boleh boleh,,,,,,

wkwkwkkw

mang buat apa segitu banyak nya???

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by epiehatake on Wed Aug 18, 2010 11:21 am

puasa uyy

epiehatake
Staff Sgt. Grade 3
Staff Sgt. Grade 3

Jumlah posting : 39
Age : 27
Lokasi : Yogyakarta
Points : 53
Registration date : 12.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Wed Aug 18, 2010 11:46 am

hehehe....

nyantai aja...

santap aja waktu buka puasa nanti...

izin Cendol Cendol nya gan..

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by email on Wed Aug 18, 2010 8:56 pm

emang masakan mereka ebak dan pdas...

email
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 256
Points : 257
Registration date : 13.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by email on Wed Aug 18, 2010 8:56 pm

fm1993 wrote:sayangnya modem ni lelet, jadi gx bisa upload gambar...

hehe 2thumbup 2thumbup

saya juga ga ada gambarnya... ato memang ga ada gambar??? Bingungs

email
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 256
Points : 257
Registration date : 13.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Thu Aug 19, 2010 7:20 am

email wrote:
fm1993 wrote:sayangnya modem ni lelet, jadi gx bisa upload gambar...

hehe 2thumbup 2thumbup

saya juga ga ada gambarnya... ato memang ga ada gambar??? Bingungs

gambarnya banyak kk, tapi masalahnya aku pke modem,,,

jadi susah upload nya...

maaf klo kurang perfect

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Thu Aug 19, 2010 7:22 am

fm1993 wrote:
email wrote:
fm1993 wrote:sayangnya modem ni lelet, jadi gx bisa upload gambar...

hehe 2thumbup 2thumbup

saya juga ga ada gambarnya... ato memang ga ada gambar??? Bingungs

gambarnya banyak kk, tapi masalahnya aku pke modem,,,

jadi susah upload nya...

maaf klo kurang perfect

tapi klo agan ingin liat gambarnya juga, bisa sharing di mbah google.

coz mbah google serba ada...

ngakaks ngakaks ngakaks ngakaks ngakaks ngakaks

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by [SF] natan868 on Thu Aug 19, 2010 5:36 pm

minat sy gan rendangnya.. buatan sapa gan??

_________________


Ngasih batabig siap2!

mending ngasih Cendol

Cendol Ya Gan! Klik (+) Di Pojok atas!

[SF] natan868
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1505
Age : 20
Points : 2094
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Thu Aug 19, 2010 10:09 pm

buatan mak di rumah pertama puasa kmren gan....

rasanya begini gan 2thumbup 2thumbup

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by copo on Fri Aug 20, 2010 3:40 pm

boleh tuch rendang na gan

copo
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 230
Age : 29
Lokasi : jakarta utara
Points : 427
Registration date : 12.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by krayap on Fri Aug 20, 2010 4:18 pm

enakan Cendol

krayap
Staff Sgt. Grade 1
Staff Sgt. Grade 1

Jumlah posting : 27
Points : 32
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Fri Aug 20, 2010 5:23 pm

krayap wrote:enakan Cendol

coba dulu gan...

baru nilai....

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by [SF] natan868 on Fri Aug 20, 2010 6:13 pm

berbagilah dengan yang baik. teh botol sosro Cendol Cendol Peace:

_________________


Ngasih batabig siap2!

mending ngasih Cendol

Cendol Ya Gan! Klik (+) Di Pojok atas!

[SF] natan868
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1505
Age : 20
Points : 2094
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by fm1993 on Sun Aug 22, 2010 3:20 pm

lebih enak teh bendera gan.... coffee: coffee:

iloveindonesia iloveindonesia

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by alan setiawan on Sun Aug 22, 2010 4:33 pm

PEDESNYA ITU LHO KAGAK NAHAN,,,, :D


SUNDUL LAGI...
AYO

UP
UP
UP

Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan

alan setiawan
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 253
Age : 23
Lokasi : Bandung City™ ( Kota kembang )
Points : 396
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by ayis on Sun Aug 22, 2010 5:36 pm

Cendol Cendol

ayis
2nd Lt. Grade 1
2nd Lt. Grade 1

Jumlah posting : 108
Age : 29
Points : 102
Registration date : 10.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by ghost88 on Sun Aug 22, 2010 6:41 pm

copo wrote:boleh tuch rendang na gan

NGILERRRRR

ghost88
Master Sgt. Grade 4
Master Sgt. Grade 4

Jumlah posting : 75
Points : 90
Registration date : 20.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by chrixx on Sun Aug 22, 2010 7:38 pm

numpang posting y gan...
Cendol Cendol Cendol 2thumbup 2thumbup 2thumbup

chrixx
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 406
Points : 414
Registration date : 15.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by neojoxer on Sun Aug 22, 2010 8:11 pm

nice post gan..
neh ane bantu sundul gan....
Sundul gan
Sundul gan

neojoxer
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 278
Age : 31
Lokasi : Luxville
Points : 380
Registration date : 13.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MAKANAN KHAS PADANG

Post by Sponsored content Today at 11:05 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik