Cheat Games Point Blank Gemscool
Silahkan daftar bagi anda yang belum menjadi member Solusi Forum

penjahat legendaris

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

penjahat legendaris

Post by axcerando on Sun Aug 22, 2010 8:15 pm


PENJAHAT LEGENDARIS INDONESIA : KUSNI KASDUT
Posted on April 13, 2008 by rere| 45 Komentar

Siapa yang tidak mengenal tokoh ini pada era 70 an, salah satu pejahat Legendaris, tertangkap dan di vonis hukuman mati atas segala perbuatannya…. Namun pada saat – saat akhir hayat nya ia bertobat dan dengan “tegar” menghadapi hukumannya.

Dalam keterasingannya di penjara dan jauh dari orang-orang yang dicintai, ternyata sisi agamis Kusni Kasdut tumbuh semakin dalam. Apalagi ketika dia di penjara dan sebelum dieksekusi mati, dia sempat berkenalan dengan seorang pemuka agama Katolik.

Setelah berkenalan dengan pemuka agama tersebut, akhirnya dia memutuskan menjadi pengikut setia. Kusni Kasdut dibaptis sebagai pemeluk Katolik dengan nama Ignatius Kusni Kasdut.

Saat menunggu hari eksekusi, dia menuangkan rasa cintanya terhadap agama yang telah dia anut dalam sebuah lukisan yang terbuat dari gedebog pohon pisang. Dalam lukisan tersebut, tergambar dengan rinci Gereja Katedral lengkap dengan menara dan arsitektur bangunannya yang unik. Dan sampai sekarang masih tersimpan rapi di Museum Gerja Katederal Jakarta.
lukisan Kusni Kasdut yang terbuat dari gedebok Pisang, dan masih tersimpan di Kathederal Jakarta

lukisan Kusni Kasdut yang terbuat dari gedebok Pisang, dan masih tersimpan di Kathederal Jakarta

“Setelah lukisan gedebog pisang itu jadi, sebagai tanda terima kasihnya, Kusni Kasdut memberikan lukisannya itu kepada Gereja Katedral, Jakarta. Beberapa hari setelah itu, Kusni Kasdut ditembak mati,” ujar pengurus Museum Katedral, Jakarta, Eduardus Suwito.

Saya mendapat tulisan mengenai saat – saat akhir hayatnya pada saat mau menghadapi regu tembak :

Keinginannya terakhir hanya ia mau duduk di tengah keluarganya.
Itu terpenuhi. Sembilan jam sebelum diantar pergi oleh tim
eksekutor, di ruang kebaktian Katolik di LP Kalisosok Kusni
Kasdut dikelilingi keluarganya: Sunarti (istri keduanya), Ninik
dan Bambang (anak dari istri pertama), Edi (menantu, suami
Ninik) dan dua cucunya, anak Ninik. Itulah jamuannya yang
terakhir-dengan capcai, mi dan ayam goreng. Tapi rupanya hanya
orang yang menjelang mati itu yang dengan nikmat makan.

Kusni, kemudian, memeluk Ninik. “Saya sebenarnya sudah tobat
total sejak 1976,” katanya, seperti direkam seorang
pendengarnya. “Situasilah yang membuat ayah jadi begini.
Sebenarnya ayah ingin menghabiskan umur untuk mengabdi kepada
Tuhan. Tapi waktu terlalu pendek. Ninik dan yang lain
menangis. “Diamlah,” lanjut ayahnya, “Ninik ‘kan sudah tahu,
ayah sudah pasrah. Ayah yakin Tuhan sudah menyediakan tempat
bagi ayah. Maafkanlah ayah.” Kedua cucunya, Eka dan Vera, mulai
mengantuk.

Fact about Kusni Kasdut

Pada masanya Kusni kasdut adalah penjahat spesialis “barang antik” salah satunya yang paling spektakuler ia merampok Museum Nasional Jakarta. Dengan menggunakan jeep dan mengenakan seragam polisi (yang tentunya palsu), dia pada tanggal 31 Mei 1961 masuk ke Museum Nasional yang dikenal juga Gedung Gajah. Setelah melukai penjaga dia membawa lari 11 permata koleksi museum tersebut.

Pernah membunuh dan merampok seorang Arab kaya raya bernama Ali Badjened pada 1960-an. Kusni Kasdut dalam aksinya ditemani oleh Bir Ali. Ali Badjened dirampok sore hari ketika baru saja keluar dari kediamannya di kawasan, Awab Alhajiri. Dia meninggal saat itu juga akibat peluru yang ditembak dari jeep yang dibawa oleh Kusni Kasdut.

Saat-saat terakhir Kusni Kasdut ini dijadikan ide untuk lagunya God Bless “Selamat Pagi Indonesia” di album “Cermin”. Lirik lagu ini ditulis oleh Theodore KS, wartawan musik Kompas yg jagoan menulis lirik lagu.

Awalnya Kusni kasdut adalah seorang pejuang kemerdekaan Indonesia.

SUDARTO adalah penasehat hukum Kusni Kasdut mengatakan dalam pembelaanya : ”Manusia tidak berhak mencabut nyawa orang,” dan ”Nafsu tidak bisa dibendung dengan ancaman”.

Kusni Kasdut pada saat sedang menunggu keputusan atas permohonan grasinya sempat melarikan diri kemudian dapat ditangkap kembali dan akhirnya menjalankan pidana matinya.

Kusni Kasdut sempat dijuluki “Robin Hood” Indonesia, karena ternyata hasil rampokannya sering di bagi – bagikan kepada kaum miskin.

Tangan kanan Kusni Kasdut adalah Bir Ali, anak Cikini Kecil (sekarang ini letaknya di belakang Hotel Sofyan). Bir Ali, yang juga menjadi pembunuh Ali Bajened bersama Kusni Kasdut di Jalan KH Wahid Hasyim, bernama lengkap Muhammad Ali. Dia mendapat gelar Bir Ali karena kesukaannya menenggak bir, ia tewas dalam tembak menembak dengan polisi.

Ia menjalani hukuman matinya didepan regu tembak pada 16 Februari 1980.

Sumber : dari berbagai sumber
This entry was posted in Polisi, Publik, polri and tagged hukum, Polisi, polri, kusni kasdut, katederal, hukuman mati. Bookmark the permalink.
← POLISI FIJI (PRIA MAUPUN WANITA) MENGGUNAKAN ROK PADA SERAGAM SEHARI HARINYA
(FOTO) KAMI SIAP MELAYANI ANDA…. →
One blogger likes this post
rere
45 Responses to PENJAHAT LEGENDARIS INDONESIA : KUSNI KASDUT

1.
mobbrig | April 13, 2008 pukul 8:00 pm | Balas

NICE POSTING NDAN !
Sebuah kisah yang sangat mengharukan dan mendirikan bulu roma

@ Mobrig : terima kasih….
2.
norie | April 14, 2008 pukul 1:26 pm | Balas

mantaph.. :D Kirain kisah pejahat keren kayak gitu cuma ada di Hollywood doang.

@ norie : sebenernya mana ada sih penjahat yang keren ? :-) pasti lebih banyak nyusahin daripada nguntungin…. bener ngga ?
*
drajad hari suseno | Desember 28, 2009 pukul 5:22 pm | Balas

Ada sisi lain yang belum diketahui publik, kenapa Kusni Kasdut memilih menjadi perampok? Dia sangat kecewa dengan republik, utamanya para pejabat/penguasa pada waktu itu. Dia kecewa karena sebagai bekas tentara Heiho, dia merasa ditinggal dan tidak diperhatikan, gak dapat pensiun, padahal dia pernah berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia. Intinya dia merasa diperlakukan tidak oleh penguasa pada saat itu. Teman-teman dia banyak yang diangkat jadi polisi, tentara, dan lain-lain. Sementara dia cari pekerjaan sangat susah, akhirnya Kusni memutuskan menjadi penjahat sebagai balas dendam atas itu semua.

Kemampuan legendaris yang dia miliki adalah, Kusni Kasdut mampu melarikan diri dari penjara mana pun. Dia tercatat kabur dari penjara sebanyak tujuh kali. Sementara, Jack Masrene, salah seorang penjahat legendaris Perancis, tercatat berhasil kabur dari penjara sebanyak lima kali. Kusni Kasdut mengakhiri hidupnya di depan regu tembak, Jack Masrene mati diberondong di jalanan ketika hendak menyalakan mobilnya yang tengah parkir.

@Drajat : Terima kasih atas tambahan ceritanya, akan melengkapi tulisan saya ini ….
o
gua | Mei 25, 2010 pukul 4:10 am |

mentalnya jauh lebih bagus dari politikus kita skarang.
o
kama | Agustus 15, 2010 pukul 2:32 pm |

cerita ini yang paling perlu dipublikasikan, selain itu pada massa itu hukum indonesia tidak ada vonis mati tapi mengapa vonis itu diberikan kepada kusni tidak lain adanya unsur politis karena banyak orang yang ada dalam pemerintahan merasa terancam atas ulah kusni, disisi lain yang dirampok kebanyakan adalah kawan2 semasa berjuang….
3.
T. hendrawan | April 14, 2008 pukul 11:07 pm | Balas

oc jg boss…..

@T. hendrawan : Terima kasih pak…
4.
wahid | Juli 17, 2008 pukul 2:00 pm | Balas

Sebuah kisah yang cukup seru dan dramatik..pada dasarnya saya setuju dengan peniadaan hukuman mati bagi manusia. Tuhan saja menciptakan untuk hidup, kenapa kita manusia berhak untuk merampas hak hidup orang lain..Walaupun seorang yang mendapat hukuman mati adalahs seorang penjahat yang sudah membunuh berpuluh puluh bahkan ratusan orang..Dalam sebuah kisah Israili, diceritakan ada penjahat yang telah membunuh 999 orang. lalu dia bertemu dengan seorang rahib dan bertanya, apakah Tuhan akan mengampuni dia?Rahib itu menjawab, jelas saja tidak bisa, dosanya terlalu besar untuk diampuni.Maka dibunuh lah rahib tersebut. kemudian dia bertemu dengan rahib yang lain, dan bertanya apakah Tuhan akan mengampuni dia..rahib tersebut menjawab bahwa Tuhan akan mengampuni semua dosa jika manusia benar2 bertaubat dan tidak PERNAH mengulangi dosa tersebut…

@ Wahid : Memang samapai sekarang masih menjadi perdebatan panjang tentang perlu atau tidaknya hukuman mati, mungkin yang paling adalah masalah kemanusiaan dan keTuhanan ada yang menganggap yang berhak mencabut nyawa seseorang hanya Tuhan, tapi itu juga menurut saya masih gamang…. bukankah di kitab – kitab suci juga dikenal hukuman mati ?

axcerando
2nd Lt. Grade 1
2nd Lt. Grade 1

Jumlah posting : 119
Points : 141
Registration date : 20.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by neojoxer on Sun Aug 22, 2010 8:19 pm

nice post gan..
neh ane bantu sundul gan....
Sundul gan
Sundul gan

neojoxer
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 278
Age : 31
Lokasi : Luxville
Points : 380
Registration date : 13.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by chrixx on Sun Aug 22, 2010 8:27 pm

saya bntu
sundul kk


Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan[/font]

chrixx
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 406
Points : 414
Registration date : 15.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by |SF|Pro*Ronny on Mon Aug 23, 2010 1:27 am

ABSEN DULU AH SUNDUL SUNDUL YG GUNDUL HAHHAHAH

_________________





[S.F]Pro*Ronny

|SF|Pro*Ronny
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 520
Age : 27
Lokasi : ™Jakarta-Selatan™
Points : 670
Registration date : 18.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by fm1993 on Mon Aug 23, 2010 10:20 am

gile juga tuh org ya...

nice inpo gan...

fm1993
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 244
Age : 23
Lokasi : Padang
Points : 254
Registration date : 09.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by alan setiawan on Mon Aug 23, 2010 1:41 pm

SUNDUL LAGI...
AYO

UDAH MULAI RAME NIH FORUM LANJUTKAN AHH !!!!!!

UP
UP
UP

Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan
[/b]

alan setiawan
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 253
Age : 23
Lokasi : Bandung City™ ( Kota kembang )
Points : 396
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by adamerza on Tue Aug 24, 2010 2:18 pm

SUndul lagi gan!!!
up
up
up
up
Semakin rame ajh ni forum
up
up

adamerza
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 437
Age : 33
Lokasi : Indonesia
Points : 475
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by BerantasSemua on Tue Aug 24, 2010 5:43 pm

semua pada heboh Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan
awas benjol tuh pala dam Sundul gan terus...
wkowkwkoow

BerantasSemua
Master Sgt. Grade 5
Master Sgt. Grade 5

Jumlah posting : 87
Age : 27
Lokasi : medan
Points : 104
Registration date : 21.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by lunna on Tue Aug 24, 2010 7:18 pm

buat tambah wawasan ne
bagus sekali gan
:kiss :kiss

lunna
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 313
Age : 24
Lokasi : Kin[G]sTonE city
Points : 465
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by adamerza on Tue Aug 24, 2010 10:07 pm

SUndul lagi gan!!!
up
up
up
up
Semakin rame ajh ni forum
up
up

adamerza
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 437
Age : 33
Lokasi : Indonesia
Points : 475
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by asom on Wed Aug 25, 2010 7:55 am

byar pada rame Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan

asom
Sgt. 1st Class Grade 3
Sgt. 1st Class Grade 3

Jumlah posting : 52
Age : 27
Lokasi : palembang,,sekayu
Points : 56
Registration date : 17.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by adamerza on Wed Aug 25, 2010 11:43 am

SUndul lagi gan!!!
up
up
up
up
Semakin rame ajh ni forum
up
up

adamerza
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 437
Age : 33
Lokasi : Indonesia
Points : 475
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by |SF|Pro*Ronny on Wed Aug 25, 2010 12:27 pm

Sundul Sundul Dikit ahhh

_________________





[S.F]Pro*Ronny

|SF|Pro*Ronny
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 520
Age : 27
Lokasi : ™Jakarta-Selatan™
Points : 670
Registration date : 18.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by macanpb on Wed Aug 25, 2010 3:44 pm

Bener2 crita yang bagus tuch di film kan gk ya ????heheheh wee

macanpb
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 325
Age : 25
Lokasi : Purwokerto City Satria
Points : 434
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by [SF] Yacub on Wed Aug 25, 2010 4:45 pm

Wah2..

pada Sundul2 yah..

Awas loh entar Pala kalian Benjol..

Sundul gan Sundul gan Sundul gan Sundul gan

[SF] Yacub
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1441
Age : 20
Lokasi : *-=Ba[T]aM=-*
Points : 1757
Registration date : 16.08.10

http://www.yacubholic.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by tole on Wed Aug 25, 2010 8:52 pm

nice share kk...

Sundul gan Sundul gan Sundul gan

tole
2nd Lt. Grade 3
2nd Lt. Grade 3

Jumlah posting : 296
Age : 27
Lokasi : jakarta
Points : 418
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by [SF] natan868 on Wed Aug 25, 2010 9:02 pm

ketauan langsung copas gan ada coment nyangkut kwakawkwka

_________________


Ngasih batabig siap2!

mending ngasih Cendol

Cendol Ya Gan! Klik (+) Di Pojok atas!

[SF] natan868
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1505
Age : 20
Points : 2094
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by [SF] natan868 on Thu Sep 16, 2010 2:23 pm

tempat nyundul ni trisd kawkaw

_________________


Ngasih batabig siap2!

mending ngasih Cendol

Cendol Ya Gan! Klik (+) Di Pojok atas!

[SF] natan868
SF Moderator
SF Moderator

Jumlah posting : 1505
Age : 20
Points : 2094
Registration date : 16.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by biogatel on Fri Sep 17, 2010 12:07 am

, mantapp coy ! 2thumbup

biogatel
2nd Lt. Grade 1
2nd Lt. Grade 1

Jumlah posting : 133
Points : 141
Registration date : 11.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by Virus on Fri Sep 17, 2010 7:05 am

Nice Infoo.

Virus
2nd Lt. Grade 4
2nd Lt. Grade 4

Jumlah posting : 308
Age : 23
Lokasi : Banjarmasin
Points : 406
Registration date : 15.08.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by welehweleh on Sat Jul 23, 2011 5:22 pm

memangnya nama penjahatnya itu siapa gan...? bingung

welehweleh
Sgt. 1st Class Grade 2
Sgt. 1st Class Grade 2

Jumlah posting : 45
Points : 49
Registration date : 23.07.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: penjahat legendaris

Post by Sponsored content Today at 5:12 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik